Selasa, 20 September 2016

Kerajinan Tangan dari Botol Bekas

Kerajinan Tangan- dari barang bekas yang mudah dibuat sangat banyak sekali jenisnya. Barang bekas yang sering kita abaikan bila dikelola dengan baik bisa menjadi sebuah barang yang memiliki nilai yang tinggi. Ya, pada artikel kali ini admin akan membahas tentang kerajinan tangan dari barang bekas yang mudah dibuat.

Selama ini mungkin bila kamu mempunyai barang-barang bekas yang tidak terpakai biasanya dibuang ke tempat sampah, tanpa pernah berpikir untuk memanfaatkannya menjadi sebuah karya yang unik dan lucu.

Untuk mempercantik ruangan kamu ada cara jitu yang bisa dilakukan selain dengan membeli funiture baru yang mahal yaitu dengan membuat kerajinan tangan dari barang-barang bekas yang tidak terpakai. Admin yakin bila di sekitar kamu pasti mudah sekali menemukan barang-barang bekas yang berserakan.

Hal itu tentu mengganggu bukan? Setidaknya merusak pemandangan mata, hehehehe. Tapi bila kamu mau sedikit mengeluarkan tenaga dan juga kreatifitas, kamu bisa mengubah barang-barang bekas tersebut menjadi sebuah kerajinan tangan yang unik.

Contoh Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas


Setiap hari sepanjang hidup manusia pasti memproduksi sampah, yang beraneka ragam ukuran dan jenis. Ada sampah dari botol, plastik, kaleng bekas, dan masih banyak lagi yang lainnya. Barang bekas tersebut sering kita abaikan, padahal dengan sedikit kreatifitas kamu bisa menyulap barang bekas tersebut menjadi barang yang bernilai tinggi.

Berikut ini adalah beberapa contoh kerajinan tangan yang dibuat dari berbagai barang bekas, kamu pasti bisa membuatnya karena kerajinan tangan dari barang bekas ini mudah untuk dibuat.

Kerajinan Tangan dari Botol Bekas
Botol bekas bisa kamu manfaatkan sebagai bahan kerajinan tangan yang unik dan juga kreatif. Dengan sedikit ketekunan dan juga ide-ide kreatif kamu bisa membuat kerajinan dari botol dengan berbagai jenis dan fungsi. Banyak sekali jenis sampah dari botol bekas yang bisa di manfaatkan seperti botol bekas minuman bersoda, botol bekas pembersih lantai serta botol bekas yang terbuat dari kaca.

Dengan memanfaatkan botol bekas tersebut tentu kita secara tidak langsung ikut berperan dalam menyelamatkan lingkungan dari sampah. Untuk melihat berbagai kerajinan dari botol bekas yang lain kamu bisa membaca artikel tentang kerajinan tangan dari botol bekas.

1. Tempat untuk mengisi baterai ponsel
Tempat Charger Ponsel Dari Botol Bekas




Bila kamu mempunyai plastik bekas botol oli ataupun plastik bekas karbol toilet jangan buru-buru untuk membuangnya. Dengan menggunakan peralatan sederhana serta bahan yang mudah ditemukan di lingkungan sekitar tempat tinggal, kamu bisa membuat kerajinan tangan yang unik dan memiliki nilai jual.

Hasil kerajinan yang telah dibuat bisa digunakan sendiri atau menjualnya kepada orang lain yang membutuhkannya. Ya, salah satu kerajinan yang bisa dibuat dari botol plastik bekas karbol adalah tempat cas HP yang simpel tapi sangat membantu. Dengan hanya melihat gambar di atas kamu pasti bisa membuatnya. artikel terkait : Usaha Kerajinan Tangan dan Cara Membuatnya

2. Boneka lucu  Bekas Pewangi Pakaian
Kerajian Tangan Dari Botol Bekas


Botol-botol bekas pewangi pakaian, botol bekas obat kumur mulut, atau botol bekas oli motor bila kamu memiliki salah satu dari botol-botol tersebut berarti kamu bisa membuat boneka lucu yang satu ini. Kamu bisa mengubah botol tersebut menjadi kerajinan tangan boneka dengan berbagai karakter yang unik dan lucu.

Jadi kamu tidak perlu lagi membeli mainan yang mahal untuk anak-anak di rumah. cukup dengan membuat kreasi dari boto-botol ini kamu sudah bisa membuat aneka mainan yang lucu. Buatlah boneka karakter impian kamu, jangan lupa sesuaikan ukuran botol dengan karakter yang pas untuk kamu buat.

3. Pot tanaman dari botol plastik


Masih seputar bagaimana memanfaatkan barang bekas dari botol menjadi kerajinan tangan yang bermanfaat. Bila kamu ingin mempercantik tampilan halaman rumah, kamu bisa membuat taman kecil. Agar taman yang kamu buat memiliki tampilan yang elegan, kamu bisa menggunakan pot unik dari botol bekas ini.

Botol plastik bekas minuman ringan bisa kamu manfaatkan menjadi pot tanaman yang cantik. Untuk membuat kerajinan tangan pot cantik ini diperlukan beberapa bahan-bahan seperti botol bekas, CD kaset serta cat semprot untuk memperindah tampilan. Untuk membuatnya sangat mudah sekali silahkan perhatikan gambar cara membuatnya dengan seksama.

4. Bungkus kado yang unik


Bila kamu ingin memberikan hadiah kepada teman, sebaiknya kamu mengemas hadiah tersebut dengan bungkus yang unik dan cantik. Jangan membungkus hadiah untuk teman kamu dengan bungkus biasa saja. Buatlah sesuatu yang istimewa agar hadiah yang kamu berikan memberikan kesan lebih bagi yang menerimanya.

Kamu bisa membeli bungkus kado dan meminta orang lain untuk membuatkan kado tersebut. Atau Mungkin kamu bisa memanfaatkan botol bekas untuk dijadikan bungkus kado yang istimewa. Bagaimana apakah kamu tertarik untuk membuat bungkus kado ini, mudah kok cara membuatnya tinggal ikuti aja apa yang ada pada gambar.


5. Pot tanaman lucu dan cantik

Kalau ada cewek yang lihat pot bunga ini pasti langsung bilang “unyu bangets” :v. Pot ini lebih simpel tidak memerlukan bahan tambahan, tapi kamu dituntut untuk kreatif menciptakan karakter lucu pada pot. Ketrampilan melukis yang kamu miliki akan berpengaruh pada hasil akhir.
;)
Load disqus comments

0 komentar