Kamis, 22 September 2016

Boneka Doraemon Dari Kain Flanel

Cara Membuat Boneka Doraemon - Kerajinan Tangan kali ini masih membahas tentang boneka yaitu boneka berbentuk kucing dari jepang yang bernama Doraemon. Kalian pasti tidak asing lagi dengan tokoh kartun yang satu ini, yang tampil di layar kaca setiap seminggu sekali. Sehingga aksesoris, bantal, gantungan kunci, dan boneka dari kain flanel yang berbentuk Doraemon pasti dicari dan digemari semua orang dari berbagai kalangan.

Cara Membuat Boneka Doraemon dari Kain Flanel ini saya maksudkan untuk anda yang mencintai tokoh kartun asal jepang ini, dan ingin membuat sendiri boneka dari kain flanel yang anda miliki. Selain untuk di koleksi sendiri, Boneka Doraemon ini juga bisa anda jual jika dapat membuatnya dalam jumlah banyak. Ini adalah salah satu bisnis yang menjanjikan, Ok silahkan simak Cara Membuat Boneka Doraemon dari Kain Flanel dan coba membuatnya dirumah.



Cara Membuat Boneka Doraemon dari Kain Flanel


  Alat dan Bahan :

  1. Kain Flanel
  2. Benang dan Jarum
  3. Dakron atau Kapas
  4. Gunting
  5. Glue Gun atau Lem UHU
  6. Kertas Karton (untuk membuat pola boneka)







Tutorial Membuat Boneka Doraemon


1. Siapkan alat dan bahan diatas
2. Membuat pola boneka pada kertas karton, kemudian salin, dan gunting pola tersebut pada kain flanel sesuai dengan warna. Buat masing masing 2 lembar untuk bagian badan, tangan dan kaki doraemon, untuk bagian depan dan belakang
membuat pola boneka pada kertas karton


3. Jahit bagian tangan, badan dan kaki boneka doraemon menggunakan jarum, gunakan benang yang warnanya sama dengan warna kain flanel. Agar hasilnya lebih bagus.
Jahit bagian tangan, badan dan kaki boneka doraemon menggunakan jarum

4. Sisakan bagian boneka yang tidak di jahit untuk mengisi dakron atau kapas.
Sisakan bagian boneka yang tidak di jahit

5. Kemudian gabungkan dan jahit kaki, badan dan tangan boneka doraemonnya
6. Selanjutnya buat mata, hidung, mulut, kumis dan kantong doraemon , serta tempelkan pada badan boneka dengan menggunakan lem.
buat mata, hidung, mulut, kumis dan kantong doraemon

7. Selesai, tinggal menambahkan ekor boneka
menambahkan ekor boneka

Sekian dulu informasi tentang Cara membuat boneka doraemon dari kain flanel semoga dapat bermanfaat dan menginspirasi karya anda, jangan lupa follow blog ini untuk mendapatkan update boneka atau kerajinan tangan lainnya.
Load disqus comments

0 komentar