Kamis, 22 September 2016

Cara Membuat Boneka Tahu dari Kain Flanel

Cara Membuat Boneka Dari Kain Flanel Beserta Gambarnya - Banyak yang bisa kita lakukan untuk melatih kreatifitas kita, salah satunya adalah membuat  kerajinan tangan boneka berbahan kain flanel. Nah bagi anda yang sedang bingung ingin membuat kerajinan apa, maka saya akan berbagi cara membuat boneka tahu berbahan kain flanel.

JIka anda rajin belajar berkreasi, bukan tidak mungkin anda bisa menghasilkan uang darinya. Dengan mencoba-coba membuat kerajinan yang mudah dan simple seperti membuat boneka dari kain flanel berikut ini, anda juga pasti bisa membuat kreasi lainnya. Ini sangat berpeluang untuk menghasilkan rupiah.
Langsung saja, berikut ini cara membuat boneka tahu berbahan kain flanel beserta gambarnya. Silahkan ikuti tutorialnya. Ini tidak akan sulit.

Cara Membuat Boneka Dari Kain Flanel Beserta Gambarnya:

Sebelumnya anda harus menyiapkan perlengkapan dan bahan-bahan yang diperlukan. Adapun alat dan bahannya adalah sebagai berikut:

1. Kertas
2. Kain Felt atau Flanel (warna sesuai keinginan anda)
3. Dakron atau kapuk sebagai isian
4. Penggaris
5. Pensil
6. Jarum dan benang

JIka bahan-bahan diatas sudah lengkap, sekarang saatnya mulai pembuatannya. Berikut ini langkah-langkahnya yang perlu anda ikuti step by step.

1. Gunting kertas dengan ukuran 7 x 7 cm dan 7 x 5.5 cm. Ini berguna untuk membuat pola dasar. Jika anda ingin membuat ukuran yang lebih besar, maka silahkan untuk membuat pola sendiri.

cara membuat boneka tahu dari kain flanel
2. Selanjutnya, potong kain fanel sesuai pola kertas yang anda buat tadi.Yang ukur 7 x 7 silahkan bikin 2 buah, sedangkan yang 7 x 5.5 Silahkan bikin 4 buah.Hasilnya seperti ini.
cara membuat boneka tahu dari bahan flanel
3. Pilih kain fanel yang ukuran 7 x 5.5 cm untuk dijadikan muka. Silahkan tempel potongan kain fanel warna hitam yang berbentuk mata dengan cara menjahitnya.
cara membuat boneka tahu dari kain flanel
4. Jika mata sudah tertempel, silahkan membuat bagian mulutnya dengan cara menjaitnya seperti ini.

cara membuat boneka tahu dari kain flanel
5. Kemudian buat bagian kaki dan tangannya seperti ini.



6. Untuk bagian atas, anda bisa menggunakan warna yang bereda, agar lebihat lebih indah, silahkan bikin pola dengan cara menjahitnya seperti ini.

cara membuat boneka tahu dari kain flanel


7. Untuk lebih mempercantik, silahkan bikin motif bunga dan ditempelkan dibagian ujung atas wajah.

cara membuat boneka tahu dari kain flanel
8. Jika langkah diatas sudah selesai, sekarang waktunya menggabungkannya dengan cara menjahit dibagian sisinya. Seperti berikut.





9. Sisakan satu bagian untuk lubang pengisian dakron/kapuk. Setelah anda isi dakron dengan cukup, silahkan tutup dengancara menjahitnya.



10. Selesai, sekarang boneka tahunya sudah jadi. Hehe



Bagaimana? cantik bukan? anda juga bisa membuatnya denga krasi lain untuk menambah koleksinya. Itulah cara membuat boneka dari kain flanel beserta gambarnya. Semoga tutorial ini bisa membantu anda dalam menemukan ide-ide kreatif. Sekian dari saya, semoga bermanfaat untuk kita semua. Sekian dan selamat mencoba.
Load disqus comments

0 komentar